Jumat, 29 November 2013

Typhoon Kim Nest Normal and Hell Mode


halo adventurer , pada kali ini saya akan berbagi guide Typhoon Kim Nest (TKN) , yang di mana di pimpin oleh ayah dari trio ORC bersaudara yaitu ORC Kim , ORC Park , ORC Kwok . Persiapkan diri kalian untuk menghadapinya , ARE YOU READY ADVENTURER ?


Stage Of Typhoon Kim Nest :
  1. Orc Kwok's Rhino Gardener (tukang kebunnya Typhoon Kim)
  2. Orc Park's Fire Wheel Dungeon
  3. Orc Kim barrack
  4. Blacksmith John > Hidden Stage > Canon Santa ORC 
  5. Typhoon Kim

STAGE 1 ORC KWOK'S RHINO GARDENER

 Start awal, kalian akan menjumpai ORC KWOK di tengah, dan sesaat kemudian ia akan mensummon RHINO GARDENER…

Kunci mudah di stage 1
  • Sediakan 1 MT dan MT ini bertugas Provoke Orc Kwok sejauh mungkin dari RHINO, karena tiap 60 detik sekali Orc Kwok akan Cast HEALING dengan healing rate 1,5 Juta (gila)
  • Sisa anggota party, terus melakukan DPS kepada RHINO, dan pastikan RHINO tidak mendekati arah Orc Kwok atau kalian akan semakin kerepotan
NOTE: Provoke MT hanya untuk Orc Kwok, jangan sampai RHINO terkena Provoke….

Serangan dari RHINO amat mudah dibaca, sama seperti minotaur nest, hanya saja ada tambahan setiap kali dia mengeluarkan skill area, akan banyak muncul jamur bom, dimana jamur ini akan mengincar Aggro terbesar

HELLMODE
Tambahan jika dalam HELLMODE, gate di tengah akan terbuka setiap 30 – 45 detik sekali, segera tekan tuas di sebelah Gate, atau musuh akan semakin banyak berdatangan

End of Stage 1

Setelah kalian menyelesaikan stage 1, eits jangan langsung ke portal, masih ingat tembok dimana RHINO muncul, dekati dan hancurkan, di dalam tembok rahasia coba kalian cek apakah ada item MORTAR dan REED ?
kalau ada… ambil, akan berguna di stage berikutnya

STAGE 2 (ORC PARK’S FIRE WHEEL DUNGEON)

ketika kalian memasuki portal, ups ternyata orc Park menjebak kalian, tepat di belakang kalian keluar FIRE WHEEL (9999999999 damage dealt)
Stage ini dibagi menjadi 3 gelombang dan tiap gelombang semakin susah monsternya:
Kunci mudah stage 2
  • DPS sebisa mungkin cari yang kencang atau kalian bisa memakai trik melemparkan musuh ke FIRE WHEEL, karena musuh bisa mati (bunuh diri) di FIRE WHEEL ini.
  • Gate akan terbuka dan FIRE WHEEL akan berhenti jika , mobs habis di arena.
Gelombang 1.
SEGERA TUMBLE 1x ke depan, karena jarak kalian dengan FIRE WHEEL amat DEKAT setelah itu cepat habiskan mobs yang ada, strategi dan DPS mempengaruhi keselamatan kalian di sini.
setelah mobs habis, Gate akan terbuka dan kalian akan menuju gelombang berikutnya

Gelombang 2.
JIKA DPS kalian TIDAK CUKUP KUAT, segera lari ke dekat GATE, di situ kalian perhatikan sisi kanan tembok. ada retakan, segera hancurkan dan sembunyilah di dalam sampai FIRE WHEEL menggilas semua mobs yang ada. barulah kalian save ke stage berikutnya
(ROYAL CREST BONUS) bersihkan mobs, sebelum FIRE WHEEL menyentuh tembok dan menghancurkannya

Gelombang 3.
kali ini tidak ada trik spesial… semua bergantung DPS kalian, akan ada 3 sub gate di gelombang 3 ini

*sub-gate 1
berisi goblin, amat mudah sekali dikalahkan sebisa mungkin habiskan mobs goblin kurang dari 15 detik. setelah itu lanjut ke gate berikutnya

*sub-gate 2
adalah yang paling susah, akan summon ogre berserker dan armored ogre, pastikan di sini kalian sudah READY ULTIMATE semua, diprioritaskan AoE.

*sub-gate 3
paling mudah dilalui, langsung saja menuju ujung ruangan, segera hancurkan Tembok di UJUNG, di sana ada ORC PARK, ajak dia masuk dan jangan disentuh sama sekali
NOTE : cek di ruangan akhir apakah ada item MORTAR di sana, jika ada segera ambil.

HELLMODE

Di STAGE 2 GATE TIDAK AKAN TERBUKA dengan sendirinya, kalian wajib menghancurkan gate itu dengan kekuatan kalian sendiri, setelah mobs habis tentunya.

STAGE 3 (ORC KIM BARRACK)

Stage ini adalah stage yang paling mudah, kunci mudah di stage 3 ini :
  • Perhatikan serangan ORC KIM, dia hanya memiliki 2 serangan AoE (Stomp dan Kamehameha), Stomp bisa dihindari dengan cara meloncat, Laser cukup membaca garis di tanah, dan jangan pernah menginjak garis yang ada tanda lasernya.
  • Love Virus, ini adalah skill yang bisa bikin party mu semburat, akan ada 2 HARPY disummon di sini, perhatikan jika ia mengeluarkan skill berbentuk (hati), lari sejauh mungkin dan hindari.
NOTE: setiap serangan yang akan dilancarkan ORC KIM akan selalu diberi notif, perhatikan kamera ke gerakan ORC KIM, apakah dia mengeluarkan laser atau Stomp

Setelah stage berakhir, ORC KIM akan mengeluarkan skill ULTIMATENYA , SPIRIT BOMB (ala dragon ball)..

masih ingat REED yang kalian dapat di stage 1, gunakan di ORC KIM (simpan senjata, dan cari HIDDEN SPOT di sekitar tubuh ORC KIM, kalian hanya memiliki waktu 10 detik sebelum ORC KIM MELEDAKKAN SPIRIT BOMB-nya)

NOTE: REED di stage 1 ada kemungkinan muncul 50%, jadi jika kalian tidak mendapatkan REED di stage 1… jalan satu2 nya adalah KILL THAT ORC…
kemudian, cek juga di arah jam 4 area, apakah ada MORTAR di sana, jika ada segera ambil

HELLMODE

Sejak stage ini dimulai, kalian diberi waktu 180 detik untuk menghabiskan semua mobs yang ada, atau ULTIMATE ORC KIM akan MELEDAKKAN kalian semua….

STAGE 4 (BLACKSMITH JOHN)

Stage paling banyak menelan banyak korban jika kalian tiddak pandai membaca serangannya, memang animasinya amat lambat sekali… tapi fatal efeknya jika kalian kena.

Pola Serangan berdasar HP boss :

* HPx4 – HPx2
Hot Rod
seperti skil pyro, cukup menghindar ke arah samping

Fire Fly Swing
hentakan frontal dengan ledakan panjang, cukup menghindar ke samping

Fire Punishing Swing
memutar diri 360 derajat, melempar apapun yang ada di dekatnya dan disambung ledakan api yang fatal sekali

Fire Breath
jangan pernah berdiri di depannya

* HPx2 – HPx0
ketika menyentuh bar 2, bersiap-siap dia akan memasuki mode Berserk.. dan beberapa pola tambahan serangan

Black Screen
dia akan cast blackhole, dimana kalian akan tersedot ke arah nya, setelah itu disambung dengan STOMP, damage yang dihasilkan stomp tidak besar, namun membuat karaktermu terpental amat tinggi, segera selamatkan diri kalian menggunakan Areial Evade (jika tidak cooldown) atau kalian bisa menghindari STOMP dengan cara meloncat (timing kalian diperhatikan di sini). Setelah STOMP dilancarkan layar kalian akan menjadi hitam pekat (ini bukan bug / lag / eror / crash), selisih 2 – 3 detik kemudian dia akan cast Blackhole lagi, kali ini ada efek slow dan sedotanya lebih kuat, bagi yang menyentuh tengahnya, selamat kalian dapat DOORPRIZE jadi tempe penyet bakar (LOL)

Anvil Throw
dia akan melempar ambal ke depan, dan ambal tersebut akan cast blackhole selama 10 detik, menjauh dari sana dan hindari serangan blacksmith yang dilancarkan.

Berserk Attack
biasanya hanya muncul di Bar HPx1, dia akan membabi buta memutar tubuhnya tak beraturan, dan walau terlihat lambat, tetapi sekal kena saja, jangan harap bisa lepas.

HELLMODE

pola serangan yang baru :

Meteor Strike
dia akan cast lama, dan sesaat kemudian, akan ada efek dorongan yang kuat (berlawanan dengan blackhole) disertai hujan meteor (ada 5 – 6 gelombang), hindari dengan membaca pola di lantai, akan ada tanda lingkaran, dimana meteor akan drop di sana. Meteor tidak akan hilang seketika, adan ada efek BURNING FLOOR dimana jika kalian berdiri terlalu lama akan menerima damage BURN yang lumayan sakit

Tracking Fire
dia akan meloncat dan menghentakkan palu ke tanah, sesaat kemudian akan diikuti ledakan api, ke segala anggota party, cukup lari menghindar dan meloncati ledakan jika berpapasan.

Setelah stage berakhir, ingat item MORTAR yang kalian dapatkan?
akan ada hidden stage (lihat cannon di arah jam 3 map)

HIDDEN STAGE (SANTA ORC CANNON)

ini adalah minigame, dimana kalian dituntut membunuh santa orc dan goblin sebanyak mungkin.
jika kalian bisa mendapatkan score 21.. akan ada kejutan di akhir nest nantinya

STAGE 5 (TYPHOON KIM)

pola serangan boss berdasar HP :

HPx5 – HPx3

Shield Charge
dia akan menabrak frontal dengan lambat sekali, dan diakhiri dengan sabetan kapak yang kuat

Demolition Fist
sama seperti skill Mercenary, hindari ke samping saja

Destructive Swing
sama seperti skill Warrior, dia akan loncat ke depan dan menimbulkan damage AoE yang besar, hindari dengan berbelok ke belakangnya

Circle Swing
memutar senjata 360 derajat dan mementalkan segala objek di sekitarnya

HPx3 – HPx2

Crisis howl
dia akan berteriak, dan mementalkan segala objek di sekitarnya, tidak terlalu sakit, namun cukup merepotkan

Lighting Storm
dia akan teleport ke tengah ruangan dan selisih 5 – 8 detik kemudian, area akan dihujani banyak petir. hindari dengan cara bersembunyi di dekat Trio ORC yang berada di sekitar ruangan tersebut

NOTE: jika TRIO ORC mati di stage 1 , 2 , & 3 sebelumnya, kalian tidak memiliki tempat untuk bersembunyi lagi, setidaknya 1 ORC harus HIDUP

HPx2 – HPx0

Guilotine Enhance (Battle Howl)
Buff permanen, dan tidak bisa dihilangkan, Typhoon Kim akan menjadi 2x lebih cepat gerakaannya dalam melancarkan segala serangannya. setelah melakukan buff ini, dia akan cast Cyclone Axe untuk yang pertama kali nya.

Demolition Fist EX
sama seperti sebelumnya, ada tambahan Pukulan yang kuat di akhir serangan, kecepatan animasi 2x lipat lebih cepat

Circle Swing EX
kali ini akan dilakukan combo sebanyak 3x dan di akhir combo akan ada petir yang menyerang sekitar Typhoon Kim

Cyclone Axe
sebelum memulai, dia akan selalu melakukan STOMP terlebih dahulu, dan diikuti dengan Cyclone Axe, siap-siap bagi yang terkena skil ini tidak akan selamat hidup-hidup…

Lightning Fly Swiing
sama seperti Skill mercenary, dia akan melakukan tebasan frontal yang diikuti beberapa ledakan , mudah dihindari, namun amat fatal jika terkena skill ini..

HELLMODE

beberapa serangan tambahan yang baru
Guilotine Enhance – akan dilakukan ketika HPx3

HPx1 – HPx0

God Within Mode
ketika kalian menycapai HPx1 akan ada notif “Typhoon Kim teleah melepas segel Petir”, kali ini dia benar-benar secepat kilat dan serangannya fatal semua.

The Great Lightning
Aggro terbesar akan ditarget, dan jika target terkena skill ini, maka damage yang diterima target akan di share ke anggota party lainnya, hindari dengan cara melihat bola petir merah kecil, lari sejauh mungkin.

Trik lainnya : Biarkan Aggro terkena great lighting (asalkan bukan MT) setelah salah 1 anggota terkena, segera MT cast Provoke, agar Typhoon Kim tidak menyerang anggota yang terkena skill “Great Lighting”

Lightning Howl
yang jelas, tidak terlalu sakit namun memberikan efek ZAP dan slow dalam durasi tertentu, cukup merepotkan jika terkena skill ini

BONUS REWARD STAGE:

  • Royal Crest >> jika 3 orc hidup
  • Golden Crest >> santa orc score 21
Credits By : mmoid , and tested by me DN SEA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar